Entreminer (entrepreuner+miner)

I`am independent stock investor and miner that have entrepreuner mindset.What i do are investing in Stock Market, Property and Bussiness after work, I can be reach on myarif@gmail.com

25 November, 2007

reksadana lagi

Dear blogger,

berikut ini saya copy-kan sharing saya tentang reksadana di milis Tangan diatas.

wah menarik topiknya..
saya ikutan nimbrung ya pak, sharing juga

kebetulan saya ikutan reksadana mulai juni 2006,
itupun secara tidak sengaja karena iseng pengen manfaatin fasilitas
yang ada di ATM BCA untuk beli reksadana, akhirnya jadi ikutan reksadana.
btw dari iseng2 itu saya malah lihat hasilnya menakjubkan,
dana yang saya belikan reksadana berkembang per oktober 2007 ini
110% (berhubung saya tidak pernah narik dan tidak pernah nambahin reksadananya jadi saya tahu angka pastinya),
angka yang kadang saya pikir ga masuk akal,
kok ada ya usaha yang bisa tumbuh segitu besarnya?
padahal kalo kita yang usaha sendiri mungkin sulit sekali mengembangkan
sampai 2x lipat gitu setahun. dan kalau lihat perusahaan2 besar di Indonesia,
untuk berkembang 2digit setahun saja cukup sulit.
apa memang para fund managernya memang canggih2,
atau memang tipikal bursa sangat bagus prospeknya?

Tapi ya dinikmati aja, daripada pusing, soalnya saya cuma lihat perkembangan
dari laporan bulanan yang dikirim prusahaan sekuritasnya.
dan tipikal saya memang main saham itu untuk long term,
dan karena belum punya waktu untuk lihat pergerakan saham day by day
jadi ikutan reksadana saja, serahin sama yang profesional.
sapa tau IHSG bisa nembus angka 100000, 5-10thn lagi,
biar saingan sama Tokyo SE atau NYSE.

ada pengalaman dari rekan-rekan lainnya?

No comments: