Entreminer (entrepreuner+miner)

I`am independent stock investor and miner that have entrepreuner mindset.What i do are investing in Stock Market, Property and Bussiness after work, I can be reach on myarif@gmail.com

21 March, 2013

Dilema karyawan

Dear Blogger,

Sudah lama saya tidak posting kembali disini, saat ini saya sedang merasakan dilema yang cukup berat sebagai seorang karyawan, karena mempengaruhi motivasi saya, yaitu dilema ketika motivasi untuk bekerja dalam titik terendah, dimana perlu dipertanyakan kembali, untuk apa saya bekerja?
apakah karena uang?jaminan kesehatan?cari relasi?
memang semuanya saya perlukan, tetapi yang diambil oleh pekerjaan itu sendiri juga cukup besar, yaitu waktu yang kita sediakan untuk perusahaan sebagai seorang karyawan yang baik.
Hal ini dipicu pertama kali ketika saat saham ini sedang bullish, dan performa portofolio saya sedang dalam puncaknya dari 2012 s/d sekarang.
Puncaknya lagi adalah bulan maret ini, dimana belum dalam sebulan ini, porto saya memberikan hasil 2x dari take home pay saya..sehingga menyebabkan rasa ketidak nyamanan kenapa saya mesti harus bekerja ketika saya bisa menghasilkan 2x dengan time consume yang jauh dibawah pekerjaan saya saat ini? mungkin harus dipikirkan lg niat bekerja ini atau jika memang memungkinkan saya perlu strategi dimana time management dengan menghasilkan sesuatu seefektif dan seefisien mungkin, sehingga waktu bersama teman maupun keluarga, dan waktu untuk diri sendiri bisa dimanfaatkan untuk hal lain.
saya jadi mengingat kembali masa-masa kecil, dimana para orang tua kita memiliki sangat banyak waktu untuk melakukan hal-hal lain, selain hanya bekerja. Misalnya untuk arisan, pengajian, rekreasi, ketemu saudara,ronda, shalat dimasjid dan lain sebagainya. Sedangkan saat ini rasanya waktu sangat sempit, karena dari pagi sampai sore dikantor, pulang sudah capai, ketemu keluarga lebih sedikit, hasilnya juga tidak dibilang istimewa, walaupun memang cukup untuk kebutuhan standar.
Makanya segala tuntutan hidup ini bisa disiasati dengan bekerja secukupnya, dan ada waktu sisa untuk mengerjakan sesuatu yang lain, karena hidup tidak hanya sekedar uang dan uang..

march 20, 2013

No comments: