Entreminer (entrepreuner+miner)

I`am independent stock investor and miner that have entrepreuner mindset.What i do are investing in Stock Market, Property and Bussiness after work, I can be reach on myarif@gmail.com

26 January, 2012

Changes core business

Dear all,

buat para penggemar saham, kalau memperhatikan saham-saham small cap, ada beberapa saham yang telah mengubah bisnis intinya ke batubara, semisalnya GTBO dan MYOH, saya sempat memperhatikan mulai awal-awal perubahan tersebut. Misalnya GTBO, saya sudah melihat dari sekitar harga 150an, mulai awal perubahannya sampai sekarang harga 600an, hanya butuh waktu yang singkat, begitu juga dengan MYOH. Walaupun secara umum sebenarnya kalau bisnis pertambangan itu tidak secepat itu untuk mulai menghasilkan, karena tahapan eksplorasi dan development akan menguras dana para investor, dimana hasilnya baru akan dirasakan setelah mulai produksi, dan itupun bertahap, sehingga umur investasi tambang itu jarang yang pendek.
Tetapi dengan kebanyakan para investor yang kurang mengetahui prinsip bisnis Sumber daya alam, makanya harapan di awal sangat besar untuk mendapatkan untung. Sekali lagi permainan ini sebenarnya lebih ke psikologis, karena secara fundamental perubahan bisnis tersebut dampaknya akan cukup lama kepada perusahaan, hampir tidak bisa hari ini investasi di tambang, bulan depan langsung kelihatan hasilnya, kecuali perusahaan yg punya lampu aladin :)

saat ini ada salah satu perusahaan yang mungkin bisa bernasib sama dengan GTBO dan MYOH, tetapi kita lihat saja, apakah sejarah berulang ataukah ada anomali?
perusahaan yang saya maksud adalah???

...MITI...

disclaimer on

No comments: