Entreminer (entrepreuner+miner)

I`am independent stock investor and miner that have entrepreuner mindset.What i do are investing in Stock Market, Property and Bussiness after work, I can be reach on myarif@gmail.com

11 July, 2012

Konsistensi

Dear Blogger,
Mengapa saya mengambil judul seperti diatas, karena yang susah bagi manusia adalah konsistensi, padahal konsistensi ini adalah jalan utama menuju kesuksesan. Bagi saya pribadi sebagai seorang pekerja dan investor, saya merasakan modal konsistensi ini sangat perlu, jangan cepat bosen, cepat menyerah, jangan terlalu meledak-ledak dalam melakukan sesuatu, karena segala sesuatu yang besar, bermula dari hal kecil yang dilakukan secara konsisten.
(Arka dan si teddy)
Hal lain yang harus dipahami dalam berumah tangga juga konsistensi agar rumah tangga tetap harmonis bersama dengan anak dan istri membangun keluarga sakinah. Diperlukan konsistensi dalam pendidikan, saya merasakan ketika saya ingin masuk kuliah di ITB, saya yang seorang lulusan SMK tanpa pernah ikut bimbingan belajar, tanpa pernah mengalami mata pelajaran biologi, dan kimia hanya 1 tahun, tetapi akhirnya bisa tembus untuk kuliah di ITB, kampus yang saya idam-idamkan. Hal itu karena konsistensi yang saya bangun sendiri, agar belajar memahami soal, mengatur waktu belajar, tanpa ada yang mengarahkan..tetapi dengan tujuan yang jelas, akhirnya tercapai juga keinginan saya.
Selain itu banyak sendi-sendi kehidupan lainnya yang akan sukses dengan konsistensi. Misalnya dalam berinvestasi yang sekarang sedang saya lakuan di saham dan properti. Saya cenderung menjadi investor yang konsisten dengan cara-cara traditional yang telah terbukti keberhasilannya, berinvestasi dengan skala waktu dan besaran tertentu, mencari saham dan properti yang fundamentalnya bagus, sabar dalam mencari investasi, dan re investasi atas hasil yang didapatkan

No comments: